Skip to content

Khasiat buah yang melimpah

February 12, 2010

Meski memiliki uang segudang , jika kondisi tubuh sakit mak hara berapapun tak ada artinya. Pola hidup sehat memang tak ternilai harganya. Pola hidup sehat, rajin berolah raga, memkan menu bergizi, sangat baik buat kesahatan. Terlebih mengkomsusi buah, karena ternyat banyak buah yang berkhasiat untuk menghalau berbagai penyakit.

Buah mempunyai kandungan gizi, vitamin dan bahan alami lain yanh baik bagi kesehatan tubuh. Dibandingkan suplemen atau obat-obatan kimia yang memiliki efek samping.

Berikut informasi beberapa jenis buah yang mungkin perlu anda sediakan di kulkas.

1. Mangga
Buah ini mengandung vitamin A, E, C. Mangga dapat bertindak sebagai disinfektan, mangga dapat membersihkan darah, mangga dapat mengobati gangguan kesehatan seperti bau badan dan dapat menurunkan panasa dalam tubuh saat demam.

2. Pepaya
Mengandung vitamin C dan provitamin A, papaya dapat membantu memecah serat makanan dalam sisitem pencernaan dan dapat menyembuhkan luka serta mengobati alergi serta menghilangkan infeksi.

3. Tomat
Mengandung vitamin A, B1 dan C, toamt dapat membantu membersihkan hati darah seseorang. Buah ini juga mengcegah gusi berdarah, rabun senja ( kotok ayam ) serta penggumpalan darah, mencegah usus buntu dan menghindari kanker prostate dan kanker payudara.

4. Pisang
Buah ini sarat vitamin A, B1, B2 serta C. Manis rasanya dan dapat membantu mengurangi asam lambung, membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh, menaggulangi gangguan pada lambung, penyakit jantung, stroke, stress dan bisa menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

5. Apel
Mengandung vitamin A. B dan C, dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menjadi zat anti kanker dan mengurangi rangsangan nafsu makan yang berlebihan.

6. Strawberry
Mengandung vitamin A, B, B1 dan C. Memiliki antioksidan dan bisa melawan zat radikal bebas, mengobati gangguan kesehatan pada kandung kemih dan menjadi anti virus serta menjadi anti kanker.

7. Jeruk
Mengandung vitamin A, B1, B2 dan C, mengandung anti kanker bagi tubuh dan mengobati sariawan serta menurunkan resiko terkena kanker dan katarak.

8. Wortel
Kaya akan vitamin A, baik untuk kesehatan mata, meningkatkan kekebalan serta ketahanan tubuh dan menjaga hati tetap sehat.

9. Belimbing
Mengandung vitamin C dan provitamin A, membantu memperlancar pencernaan makanan, menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar atau tingkat kolestrol dalam darah.

10. Semangka
Mengandung vitamin C dan provitamin A, dapat menjadi antialergi pada tubuh, menurunkan kadar kolestrol, mencegah dan menahan serangan jantung.

11. Pear
Mengandung vitamin C dan provitamin A, mengandung antioksidan yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh, menurunkan demam panas dalam tubuh dan mengencerkan serta menghilangkan dahak pada batuk berdahak.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: