Skip to content

Obat kuat dari tanaman

February 23, 2010

“Meskipun keberadaan obat kuat mengundang pro dan kontra, obat ini tetap laris manis. Obat yang menghebohkan dunia laki-laki ini tetap diburu oleh kaum lelaki sekalipun sudah cukup perkasa.

Memang…. Untuk urusan yang satu ini orang ingin lebih dan lebih…” Sebagian pria apapun akan mereka lakukan untuk menjadi lebih kuat, jantan dan perkasa dalam hubungan seksual termasuk menggunakan obat kuat. Obat ini dikonsumsi tidak hanya oleh laki-laki yang mengalami gangguan dalam hubungan seksual. Laki-laki yang sehat bugar dan memiliki hubungan yang baik-baik pun tetap saja ada kecenderungan untuk mencari obat kuat.

Merupakan suatu kebanggaan dan kepuasan bila seorang suami bisa membahagiakan istrinya dengan menjadi suami yang perkasa, sebagai salah satu wujud kasih sayang bagi sang istri.

Meskipun keberadaannya mengundang pro dan kontra, obat kuat selalu mendapat konsumen dan laris. Hal inilah yang membuat semakin berjamurnya penjual obat kuat di jalanan. Penjualan obat kuat menjadi bisnis yang menguntungkan. Namun yang menjadi permasalahan, obat kuat yang beredar di pasaran banyak yang menggunakan bahan kimia obat sildinafil citrate. Zat ini menyebabkan pelebaran pembuluh darah di daerah alat vital. Pelebaran ini akan menambah volume darah di daerah tersebut, dan akan menyebabkan ereksi. Bahan kimia ini juga yang akan menghambat efek balik ke otak, sehingga ereksi berlangsung lebih lama.

Keberadaan bahan kimia inilah yang membuat obat kuat menjadi tokcer, sehingga pria tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan khasiatnya, tidak harus menjalani terapi yang berulang dan lama, serta tidak harus berkunjung ke dokter. Namun disayangkan, banyak yang tidak tahu, pelebaran pembuluh darah ini tidak hanya terjadi di daerah alat vital saja, akan tetapi menyebabkan pelebaran pembuluh darah di daerah lain.

Penambahan volume darah di beberapa bagian tubuh ini dapat menimbulkan efek lain seperti penurunan tekanan darah. Jika kondisi ini tidak diimbangi dengan daya tahan tubuh yang baik dapat mengakibatkan kematian, demikian penjelasan dr. Masjoer MSMed SpFK., staf pengajar Farmakologi FK UNDIP.

Penggunaan obat kuat yang tidak semestinya dapat menimbulkan kondisi yang disebut priapism, yaitu ereksi berkepanjangan, yang selanjutnya akan menyebabkan disfungsi ereksi permanen. Oleh karena efek samping yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi obat kuat, maka penggunaan obat kuat semestinya di bawah pengawasan dokter.

Namun hal ini sulit diterapkan, selain semakin berjamurnya obat kuat yang dijual bebas, para pria konsumen obat kuat ini pun enggan untuk pergi ke dokter. Keengganan para pria pergi ke dokter disebabkan oleh beberapa hal diantaranya rasa malu dan gengsi untuk mengkonsultasikan permasalahannya, prosedur yang lama, serta bagi sebagian pria biaya juga menjadi bahan pertimbangan. Akibatnya pembelian obat kuat yang dijual bebas menjadi pilihan.

Maka penjualan obat kuat secara bebas menjadi semakin meluas karena peminatnya memang banyak. Penjualan obat kuat yang tidak terkontrol mengakibatkan banyaknya peredaran obat kuat seludupan dan palsu di pasaran.

Obat palsu umumnya dijual jauh lebih murah (sekitar 30% – 50%) dari harga di apotik. Obat palsu ini mempunyai wujud yang sama namun mutu dan takaran obatnya dibawah standar. Banyak temuan obat kuat palsu yang diracik ulang dengan mencampurkan bahan lain berupa tepung laktos (warna putih, merah, cokelat) dan tepung tapioka.

Sebenarnya kita tidak perlu mengkonsumsi obat kuat seandainya bisa menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolah raga. Dengan demikian kondisi tubuh akan bugar/fit sehingga permasalahan seksual dapat dihindari. Apabila masalah itu ada, maka jalan terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter, meminum obat yang dianjurkan dokter, atau mengkonsumsi obat yang mengandung bahan alami (tanpa bahan kimia), yang berdasarkan penelitian memang terbukti membantu menjaga kesehatan seksual. Berikut ini makanan dan obat yang dapat meningkatkan gairah seksual, diantaranya :

1. Ginseng
Ginseng dapat meningkatkan stamina dalam hubungan seks. Ginseng merupakan perangsang ringan untuk meningkatkan fungsi seksual dengan cara meningkatkan hormon testosteron dan dehidrotestosteron. Bahkan ginseng dapat meningkatkan produksi dan mortilitas sperma. Jika dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu dengan dosis standar, ginseng termasuk aman, walaupun ada laporan yang mengatakan dapat menimbulkan takikardia (peningkatan denyut jantung) dan hipertensi. Overdosis bisa menyebabkan sulit tidur, diare, gelisah, dan muntah

2. Protodioscin
Protodioscin merupakan zat aktif yang diekstrak dari tumbuhan Tribulus terrestris L. zat protodioscin dilaporkan dapat meningkatkan jumlah spermatozoa, mortilitas spermatozoa, dan memperbaiki libido serta refleksi seksual pada hewan percobaan dan manusia.

3. Gingko Biloba
Gingko biloba selain berfungsi membantu meningkatkan daya ingat, juga bisa melebarkan (relaksasi) pembuluh darah pada pria yang mengalami disfungsi ereksi serta dapat memperlancar aliran darah. Gingko biloba juga telah dibuktikan berkhasiat sebagai aphrodisiac dan juga meningkatkan ereksi.

4. Avena Sativa
Avena Sativa diduga berperan sebagai aphrodisiac dengan jalan meningkatkan kadar testosteron. Hormon testosteron dapat meningkatkan libido dan pada mayoritas pria yang mengkonsumsinya ditemukan peningkatan libido dan orgasme ganda.

5. Muira Puama
Tumbuhan dengan nama ilmiah ptychopetalum olacoides ini dilaporkan dapat meningkatkan ereksi pada pria. Survei di Amerika pada pria yang mengkonsumsi sari muira puama membuktikan bahwa pada pria akan terjadi peningkatan libido dan ereksi yang lebih baik.

6. Pasak Bumi
Pasak Bumi dianggap oleh masyarakat sebagai ramuan yang baik untuk meningkatkan vitalitas pria dalam menunaikan tugasnya sebagai suami

7. Yohimbine
Ekstrak Yohimbine diperoleh dari tumbuhan Rubacea dan dianggap mempunyai daya aphrodisiac yang baik. Zat ini bekerjanya pada sistem saraf otonom, meningkatkan fungsi saraf parasimpatetik dan merendahkan rangsangan saraf simpatetik, sehingga terjadi peningkatan pengaliran darah ke penis sehingga terjadi ereksi

8. Damianae Aphrodisiaca
Berasal dari tumbuhan khusus yang mempunyai efek aphrodisiac, sehingga meningkatkan libido dan juga sebagai antidepresan.

9. Dangdareuman
Sebuah jenis tanaman yang dapat dijumpai di wilayah Jawa Barat dan dikenal dengan sebutan dangdareuman, memiliki kandungan yang dapat memberikan efek aphrodisiak. Khasiat tanaman ini telah diteliti oleh Departemen Farmasi ITB.

Demikian diantaranya bahan alami yang telah teruji baik sebagai bahan obat kuat. Sebagai jaminan, belilah obat kuat di tempat-tempat resmi tentunya atas petunjuk dokter anda, meskipun lebih mahal, tapi dijamin kualitasnya.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: